Jumat, 25 November 2011

gue, sii ibu (so what !)

my beloved mom
tade page gue nyetrika
mendadak gue inget omongan temen ibu ke sii ibu waktu gue ma ibu kondangan
" ini anak mu (nunjuk ke gue), kok beda yaa ? anak kamu putih kamu gga . ohh yaa ding, bapak nya kan putih "
baru sadar gue kalo itu semacam sindiran yang cukup bikin sakit hati kalo ampe masuk ke dalem hati sii ibu

heh !
lu gga ttau apa- apa tenttang sii ibu
lu juga gga pernah ngerasaen apa yang ibu gue rasaen
lu mau ttau kenapa kulit sii ibu lebih gelap daripada gue ?
dya panas- panas cari tambahan duid buat gue ma ade gue
buat bayar sekolah ade gue, buat kulia gue
tengah hari dya jaoh- jaoh naik sepeda buat nyari duid karna motor satu- satu nya yang dipunya gue bawa kulia
apa lu juga ngelakuin hal yang sama kayak sii ibu ?

hehh ?!
lu gga ttau kan jatoh bangun nya sii ibu buatt belalin gue
perjuangan sii ibu ampe gue bisa kulia, ampe gue punya laptop
gue akui gue ma keluarga gue bukan termasuk orang yang berada
tapi sii ibu selalu coba nyukupin semua kebutuhan anak nya
walo kita bukan orang berpunya, ibu gga mao anak  nya ampe kesusahan
walo kayak gto, ibu tetep ngajak kita prihatin, tetep ngajak kita bersyukur
walo kita bukan tipe orang yang berpunya, kita masi bisa ngerasaen beberapa yang orang lain gga bisa rasaen

gue bersyukur punya ibu yang kayak gto
gga pernah malu, selalu kerja keras, gga kenal lelah
walo kulitnya gelap, dya tetep ibu gue
trus, kalo sii ibu kulitnya gelap, gue putih kenapa ?
jadi masalah buat lu ? (¬_¬")

0 komentar:

Posting Komentar