Senin, 28 November 2011

aku bingung, aku bertanya ? ◕ ◡ ◕

aku
panggil lah ovi
aku baru akan menginjak usia 19 tahun
aku bilang :
aku masi muda
aku masi labil
aku masi emosional
dan aku juga seorang lesbian :)

awal nya memang aku gga ngerti ada  yang " seperti ini "
aku juga gga ngerti bakal jadi bagian dari apa yang ku sebut " seperti ini "
aku punya ( anggaplah) kakak, aku memangil nya mbak unyil
seorang fotografer, (dulu) teman kerja ibu ku juga salah satu sahabat nya
ku tau dari ibu dya menyukai perempuan
aku menyukai nya
karena dya yang dulu juga ikut menjagaku saat ibu sedang sibuk kerja
menyukai juga perawakan nya yang sederhana, apa ada nya, dengan rambutnya yang cepak tanpa make up
dya tomboy
sekarang aku tau, aku bisa menyebutnya " butchi "

beberapa tahun lalu
anggaplah 2 tahun yang lalu
aku baru tau ada yang " seperti ini " dari seorang teman yang juga bagian dari yang ku sebut " seperti ini "
aku tertarik, seperti layak nya ada panggilan
untuk kali pertama nya aku mempunyai pacar perempuan

itu 2 tahun lalu
aku belum terlalu banyak berpikir
tapi berbeda sekarang
banyak sekali pertanyaan yang sering berputar² di kepala
selalu buat sesak di dada

● pertama ●

di usia ku yang 19 tahun ini aku merasa aku masi dianggap " main² " untuk sesuatu hal yang ku sebut " seperti ini "
aku tak tau dari mana mereka melihat ku sedang " bermain² "  dalam hal " seperti ini " ?
aku akui aku memang belum dewasa, aku masi plin- plan
umur saja masi di bawah 20 tahun
kalo kenalan ma orang ditanya umurku berapa
ku jawab " 19 tahun " kebanyakan jawaban nya " masi kecil ! "
aku bingung, yang di bilang  " kecil " itu apa nya ?

☛ apa iyaa karena aku masi 19 tahun dan dibilang kecil aku jadi di anggap main² untuk hal " seperti ini " ? ☚


 
● kedua ●

label ?
andro (femme/butch), buchi, fem, nL

jujur awalnya aku tak mengerti itu apa
" labelmu apa ? "
seperti sedang bertanya tentang pakaian

entah benar atau tidak
label mungkin istilah untuk " peran " dalam sesuatu hal yang ku sebut " seperti ini "

aku bilang
aku " andro "
" andro apa ? andbutch ato andfemm ? "
aku bilang aku " andro "
" dasar banci ! plin- plan ! "

aku tertawa
miris, meringis
Hhahaha :D

☛ ada kah yang salah dengan jawaban " andro " kuh ? ☚


 
● ketiga ●

misal :
ketika aku berambut pendek, aku tomboy
aku bilang aku " butchi "

ketika aku berambut panjang, aku gemulai
aku bilang aku " femm "

ketika aku rambutku tak terlalu panjang juga tak terlalu pendek,
aku juga tak terlalu tomboy tak terlalu gemulai
aku bilang aku " andro "

bila mana kalo aku bilang aku " andbutch ", "andfemm", ato " nolabel "

☛ boleh kah seperti itu, meilih sesuka nya ? bukan kah seperti itu dari hati ? ☚

 

● keempat ●

misal :
aku butchi, " aku mau cari pacar butchi ahh "
" iddihh, masa' iyaa udda lesbi homo juga ? "

aku femm, " aku mau cari pacar femm ahh "
" sayangg yaa, cantik² f2f, bisa makin punah aja neii butchi nya "

aku andro, " aku mau cari pacar ahh "
" ahh ac- dc, apa ajja mau "

☛ heyy, tak boleh kah sebagai " aku " bebas untuk memilih pasangan tanpa orang lain bisa ikut campur ? ☚

 

● kelima ●

suatu hari ada pertanyaan sepert ini yang terlontar dari ibu " umur mu berapa ? siapa pacar mu ? ibu kenalan cowok, usia nya 23 tahun, orang nya baik, taat agama pula "

aku tak menjawab
aku lebih memilih masuk ke kamar
entah karena alasan apa air mata ku mengalir begitu saja
yang jelas
rasa nya begitu sakit di dada

aku tau
ibu tak salah bertanya seperti itu
karna ibu tak tau aku " seperti ini "
aku juga belum ada niat untuk memberi tau nya

suatu hari ada lagi pernyataan yang terlontar dari ibu " besok kalo kamu nyari suami yang blaa .. blaa .. blaa .. "
lagi² aku tak menjawab
ku rasa diam itu lebih baik

aku paham
aku anak perempuan satu- satu nya yang di miliki
tak ku salah kan juga dya punya perasaan khawatir terhadap ku
walau ku tau dya telah melepas ku untuk keputusan yang akan ku ambil
begitu besar pengorbanan dan perjuangan nya untuk ku
tak sedikit pun ada niat ku untuk buat nya terluka atopun kecewa

tapi kembali lagi pada ku
aku telah memilih " seperti ini "
memikirkan untuk menikah ato pun mempunyai suami sedikit pun itu tak ada
aku nyaman " seperti ini "
maka nya terkadang aku sedikit iri dengan mereka yang telah " bebas "
ingin sekali merasakan seperti mereka
diri satu untuk diri yang lain nya, begitu pun sebalik nya
begitu bahagia
yaa, ku tau pasti ada konsekuensi dari " kebebasan " yang mereka punya
jujur aku masi takut untuk konsekuensi yang bakal aku terima bila benar² aku ingin " bebas "
tapi tetap saja
aku iri

☛ bisakah aku tetap " seperti ini " tanpa aku harus melukai orang terkasih ku ( ibu ) ? mampu kah aku konsistan dengan apa yang ku pilih sekarang ? ☚

Notte :
masi begitu banyak berbagai macam pertanyaan yang berputar² di pikir ku, begitu banyak !
semakin aku mencoba mencari semua jawab dari tanya ku
semakin aku kehilangan kesadaran
semakin lama
hingga suatu hari aku tak mampu berpikir realistis :)

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Pertama aku setuju bgt sama kamu, lesbian sejati seharusnya ga mengenal apa itu yg namanya butchi, andro dan femme. Apapun penampilannya asalkan dia perempuan aku suka, karena aku lesbian, meski banyak org yg mencap aku butchi atau andro. banyak lesbian yg sebenarnya tidak mengerti apa itu lesbian.
kedua, nasib kita sama dan umur kita juga sama. bnyk org nganggap aku cm main2 aja, tp apa msh bs disebut main2 kalo aku sering mimpi basah dg wanita sejak aku msh di bangku sekolah menengah pertama?

Unknown mengatakan...

pendapat kita sama, aq suka cewek entah dia itu andro, butchi, atau femm apalag asalkan nyaman didekat dia.

aq sering dibilang butchi, cz gayaku cowok banget, tp aku menganggap diriku andro n kadang no label. bagiku label mah gak penting -_-
lesbian kok pilih2, hemm...

aq skr umurnya uda menginjak 22, uda disebut matang kata org2, tp aku jg bingung jika ditanya nikah harus cowo ini bla2.. karena taulah aku juga sama kek kalian :( hanya bisa diam n nangis dalam hati..

aku bingung, haruskah aq tetap sperti ini atau mengikuti kata mereka "para straight'?

aku galau, aq jg dibilang labil suka main2 cewek. pdhl klo uda cinta ya dijalanin. tp jika dia memilih cowok? masa aku menghalanginya?

memang sakit banget, sakiitt menjadi org yg 'aneh' T_T

Posting Komentar